Pengaruh Religiusitas, Transparansi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsistensi Muzakki Dalam Menunaikan Zakat Di Laz Dompet Amanah Umat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Fandi Eko (2021) Pengaruh Religiusitas, Transparansi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsistensi Muzakki Dalam Menunaikan Zakat Di Laz Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fandi Eko Saputra_C97216038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel religiusitas, transparansi dan kualitas pelayanan terhadap konsistensi muzakki dalam menunaikan zakat di LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling cara penarikan sampel memakai metode simple random sampling. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 68 responden di LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Untuk menganalisis data menggunakan IBM SPSS Statistics Versi 25 yang digunakan untuk menguji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linier berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Penelitian ini menghasilkan bahwa variabel religiusitas dan transparansi secara parsial tidak berpengaruh terhadap konsistensi muzakki dalam menunaikan zakat di LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo, secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap konsistensi muzakki dalam menunaikan zakat di LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Secara simultan variabel religiusitas, transparansi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsistensi muzakki dalam menunaikan zakat di LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Saran yang dapat diberikan kepada LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo yaitu lebih giat lagi mensosialisasikan tentang zakat di masyarakat luas. Selain itu LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo diharapkan lebih terbuka dalam memaparkan segala bentuk kegiatan berzakat. Dan bagi para muzakki LAZ Dompet Amanah Umat Sidoarjo bisa ikut serta memantau kinerja lembaga yang dipercayai dalam mengelola zakatnya maupun menyalurkan zakatnya juga menjaga citra lembaga dalam meningkatkan trust muzakki.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Fandi Ekofandisaputra348@gmail.comC97216038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilikrahmawati@uinsby.ac.id198106062009012008
Subjects: Zakat
Keywords: Religiusitas; Transparansi; Kualitas Pelayanan dan Konsistensi Muzakki.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Fandi Eko Saputra
Date Deposited: 09 Oct 2021 00:48
Last Modified: 09 Oct 2021 00:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50606

Actions (login required)

View Item View Item