Pesan dakwah Komika Dzawin Nur Ikram dalam Stand Up Comedy: analisis semiotik model Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Annisa, Rusti Syarifah (2020) Pesan dakwah Komika Dzawin Nur Ikram dalam Stand Up Comedy: analisis semiotik model Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rusti Syarifah Annisa_B9121072.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pesan dakwah yang disampaikan oleh Dzawin Nur Ikram pada penampilan Stand Up Comedy yang dibawakanya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif tekstual dan menggunakan teknik analisis data berupa teknik analisis deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan dokumentasi dan observasi dan dianalisis dengan metode analisis semiotika menggunakan teori dari Charles Sanders Pierce. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pesan dakwah yang disampaikan Dzawin Nur Ikram pada materi Stand Up Comedy terdapat pesan dakwah berupa pesan Aqidah dan pesan Akhlaq. Dimana Dzawin menanamkan agar kita tidak memiliki sifat-sifat yang merupakan penyakit hati yang mana sifat-sifat tersebut adalah sifat yang tidak disukai oleh Allah SWT. Rekomendasi dalam skripsi ini adalah agar dapat dikembangkan lagi apa saja yang menjadi kekurangan pada penelitian ini untuk penelitian selanjutnya yang akan mengkaji skripsi tentang pesan dakwah dalam Stand Up Comedy.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Annisa, Rusti Syarifahrustisyarifah@gmail.comB9121072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: Pesan dakwah; Stand up comedy; Semiotik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: rusti syarifah annisa
Date Deposited: 21 Oct 2021 13:32
Last Modified: 21 Oct 2021 13:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50626

Actions (login required)

View Item View Item