Upaya diplomatik pemerintah Indonesia dalam membebaskan Siti Aisyah dari dugaan pembunuhan Kim Jong Nam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Siti (2021) Upaya diplomatik pemerintah Indonesia dalam membebaskan Siti Aisyah dari dugaan pembunuhan Kim Jong Nam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Masruroh_I02216027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang upaya diplomatik yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam membebaskan Siti Aisyah dari dugaan pembunuhan Kim Jong Nam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya diplomatik pemerintah Indonesia dalam membebaskan Siti Aisyah dari dugaan Kim Jong Nam. Dalam melakukan penelitian ini, metode yang digunakan adalah kualitatif sedangkan tekniknya menggunakan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur. Penelitian ini menggunakan konsep perlindungan diplomatik. Hasil dari penelitian ini adalah upaya perlindungan diplomatik yang dilakukan kepada Siti Aiyah meliputi 1) upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan cara memerintah lembaga terkait untuk melindungi Siti Aisyah, 2) perlindungan diplomatik yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dengan cara memberikan akses konsuler dan bantuan hukum, 3) perlindungan diplomatik yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan cara mengirimkan Surat kepada Jaksa Agung Tommy Thomas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, Sitisitimasruroh083@gmail.comI02216027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzaky.politikislam@gmail.com2030128201
Subjects: Kewarganegaraan
Negara
Hak Asasi Manusia
Keywords: Perlindungan Diplomatik; Warga Negara Indonesia; Pemerintah Indonesia.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Siti Masruroh
Date Deposited: 03 Nov 2021 12:36
Last Modified: 03 Nov 2021 12:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50680

Actions (login required)

View Item View Item