This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nabilah, Nur Fildzah Amirotun (2020) Efektivitas penerapan nilai-nilai konseling pada kitab Ta’lim Muta’alim dalam meningkatkan etika belajar siswa kelas 4 dan 5 Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Mahbubiyah Bandungrejo Plumpang Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nur Fildzah Amirotun Nabilah_B03216031.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, yang menjadi rumusan masalah adalah apakah penerapan nilai-nilai konseling dalam kitab Ta’lim Muta’alim efektif untuk meningkatkan etika belajarSiswa Kelas 4 dan 5 Di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Mahbubiyah Bandungrejo Plumpang Tuban, dan perbedaan antara keduanya. Untuk menjawabnya, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan bentuk present dan posttest control design.Objek penelitian ini adalah siswa kelas 4 dan 5 yang berjumlah 60 orang. Metode pengumpulan data yag digunakan adalah wawancara, observasi, dan angket. Teknik analisa menggunakan uji Wilcoxon Matches Pairs Test. Hasil pengujian tersebut menunjukan bahwa nilai yang diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0.001<.05. Maka disimpulkan Penerapan nilai-nilai konseling pada kitab Ta‟lim Muta‟alim efektif dalam meningkatkan etika belajar siswa kelas 4 dan 5 di MI Salafiyah Mahbubiyah.Dengan demikian terdapat perbedaan etika belajar antara kelompok eksperimen dan kontrol.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||||
Keywords: | Etika belajar; Bimbingan konseling. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Nur Fildzah Amirotun Nabilah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2021 23:39 | ||||||||
Last Modified: | 06 Nov 2021 23:39 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50775 |
Actions (login required)
View Item |