Sistem rekrutmen dan seleksi di PT. Ebad Alrahman Wisata

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Savitri, Inka Nur (2021) Sistem rekrutmen dan seleksi di PT. Ebad Alrahman Wisata. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inka Nur Savitri_B04217016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Karyawan memegang peranan penting dalam keberlangsungan suatu perusahaan. Karyawan dapat disebut sebagai salah satu asset perusahaan. Dalam mencapai tujuan perusahaan, diperlukan sistem rekrutmen dan seleksi yang baik dan efektif.Tujuan penulisan ini adalah untuk menggambarkan sistem rekruitmen dan seleksi di PT. Ebad Alrahman Wisata. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dimulai dari transkip data, coding wawancara, kategorisasi topik, dan analisis data. Teknik validasi data menggunakan triangulasi data.Hasil penelitian ini adalah sistem rekrutmen terdiri dari input, proses dan output. Input dari sistem rekrutmen yaitu pelamar yang mempunyai kemampuan dan bakat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Proses sistem rekrutmen yaitu sumber rekrutmen, proses rekrutmen dan metode rekrutmen. Output sistem rekrutmen adalah kesesuaian persyaratan pelamar yang direkrut dengan kebutuhan perusahaan. Adapun Seleksi di PT. Ebad Wisata terdiri dari Proses Administrasi, Wawancara, Psikotest, Pemilihan. Proses rekrutmen dan seleksi dilakukan dengan cara kepala devisi yang membutuhkan karyawan dapat mengajukan formulir permintaan karyawan kepada HRD. Selain itu, proses seleksi dilakukan dengan cara wawancara dan mengikuti psikotest.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Savitri, Inka Nurinkasavitri17@gmail.comB04217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulkhairul.hakim@uinsby.ac.id2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Sistem; Rekrutmen; Seleksi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Inka Nur Savitri
Date Deposited: 07 Nov 2021 00:11
Last Modified: 07 Nov 2021 00:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50896

Actions (login required)

View Item View Item