Mindfulness Therapy untuk menangani overthinking pada wanita dewasa di Desa Sedati Gede Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, Nuri Qomarul (2021) Mindfulness Therapy untuk menangani overthinking pada wanita dewasa di Desa Sedati Gede Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuri Qomarul Laili_B93217152.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan Mindfulness Therapy Untuk Menangani Overthinking Pada Wanita Dewasa Di Desa Sedati Gede Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, (2) Bagaimana hasil dari Mindfulness Therapy Untuk Menangani Overthinking Pada Wanita Dewasa Di Desa Sedati Gede Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus seorang wanita dewasa awal yang memiliki beberapa kecemasan karena overthinkingnya. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan menggunakan analisis komparatif, peneliti membandingkan perubahan kondisi konseli antara sebelum dan sesuadah melakukan konseling. Peneliti melakukan konseling dengan Mindfulness Therapy Untuk Menangani Overthinking konseli. Hasil akhir dari aplikasi Mindfulness Therapy Untuk Menangani Overthinking dalam penelitian ini yaitu konseli dapat mengendalikan pikirannya dengan segera ketika overthinking, konseli juga merasa lebih lega dan tenang serta rileks sesudah melakukan mindfulness therapy. Meski tidak memungkiri jika sesekali konseli masih overthinking tapi intensitasnya lebih sebentar karena konseli dapat mengatasinya sehingga overthinkingnya tidak berlarut-larut dan berpikir secara rasional serta fokus dengan apa yang terjadi saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, Nuri Qomarulnurqom78@gmail.comB93217152
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Terapi
Keywords: Mindfulness Therapy; Kecemasan; Overthinking.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nuri Qomarul Laili
Date Deposited: 02 Nov 2021 22:18
Last Modified: 02 Nov 2021 22:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50910

Actions (login required)

View Item View Item