Pengorganisasian pemuda dalam upaya meningkatkan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) melalui literasi teknologi di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faishal, Muhammad (2021) Pengorganisasian pemuda dalam upaya meningkatkan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) melalui literasi teknologi di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Faishal_B92216111.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang proses pendampingan yang dilakukan kepada kelompok pemuda Desa Sumbermulyo sebagai upaya untuk membantu meningkatkan pemasaran produk UMKM dan juga wisata desa yang ada di Desa Sumbermulyo. Dalam penelitian ini berisikan tentang bagaimana strategi pendampingan, dan bagaimana perubahan sebelum dan sesudah pendampingan dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan ABCD (Assed Basic Community Development) dimana metode ini memfokuskan pada aset yang ada untuk dimobilisasi untuk memajukan perekonomian masyarakat. Dalam metode ini memiliki tahapan yang biasa disebut dengan siklus 5-D yaitu Define, discovery, dream, design, dan destiny. Hasil dari pendampingan ini adalah meningkatnya pengetahuan dari para pemuda Desa Sumbermulyo perihal metode dan strategi pemasaran untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM dan wisata desa. Dalam mewujudkan hal tersebut, para pemuda belajar untuk menguasai media sosial dan juga aplikasi-aplikasi untuk membuat poster dan video dengan memanfaatkan Android.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faishal, Muhammadfaishaltok94@gmail.comB92216111
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansyur, Muhammad Munirahmadkanzi65@gmail.com195903171994031001
Subjects: Pemberdayaan
Keywords: Pemberdayaan; Pengorganisasian Pemuda; Pemasaran Melalui Sosial Media.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Muhammad Faishal
Date Deposited: 08 Nov 2021 00:27
Last Modified: 08 Nov 2021 00:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50955

Actions (login required)

View Item View Item