Eational emotive behaviour therapy dalam mengatasi penerimaan diri negatif seorang remaja di Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilham, Luthfian Muhammad (2021) Eational emotive behaviour therapy dalam mengatasi penerimaan diri negatif seorang remaja di Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luthfian Muhammad Ilham_B93217143.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan Rational Emotive Behaviour Therapy dalam Mengatasi Penerimaan Diri Negatif Seorang Remaja di Madiun?, (2) Bagaimana hasil pelaksanaan Rational Emotive Behaviour Therapy dalam Mengatasi Penerimaan Diri Negatif Seorang Remaja Madiun? Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang peneliti dapatkan di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deksriptif komparatif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Rational Emotive Behaviour Therapy dalam Mengatasi Penerimaan Diri Negatif Seorang Remaja yang keluarganya mengalami broken home. Hasilnya dari beberapa tahapan proses konseling dengan pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy yang telah dilakukan yaitu konseli mengalami perkembangan dalam perubahannya yang cukup baik. Dimana konseli sudah mampu untuk berpikir secara rasional dalam menghadapi sebuah permasalahan dan mampu untuk menerima kondisi keluarganya yang broken home. Selain itu konseli juga sudah mulai menjauhi pergaulan bebas dengan menghabiskan waktunya di rumah untuk membantu keluarganya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilham, Luthfian Muhammadluthfianilham188@gmail.comB93217143
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Broken Home
Terapi
Keywords: Rational Emotive Behaviour Therapy;Penerimaan Diri; Broken Home.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Luthfian Muhammad Ilham
Date Deposited: 14 Nov 2021 20:22
Last Modified: 14 Nov 2021 20:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51014

Actions (login required)

View Item View Item