Inovasi dalam kepemimpinan pada situasi pandemi Covid-19 di SMAN 1 Menganti Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Syahrul (2021) Inovasi dalam kepemimpinan pada situasi pandemi Covid-19 di SMAN 1 Menganti Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syahrul Hidayat_D03217034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kasus Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara termasuk Bangsa Indonesia, Dalam hal ini Pemerintah mengeluarkan peraturan Berupa Social distancing, segala sesuatu dikerjakan di rumah termasuk belajar dirumah guna mengurangi atau mencegah penularan pandemi Covid-19. SMAN 1 Menganti Gresik Merupakan sekolah Penggerak yang langsung ditunjuk oleh Pemerintah pusat untuk menjadi sekolah percontohan di daerah setempat dan berdiri sejak tahun 2000. Skripsi kali ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan inovasi dalam kepemimpinan pada masa pandemi Covid-19 di SMAN 1 Menganti Gresik, serta menganalisis dan menjelaskan Faktor pendukung dan faktor penghambat inovasi dalam kepemimpinan pada masa pandemi Covid-19 di SMAN 1 Menganti Gresik. Penelitian ini menggunakan metode Kulitatif-Deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Inovasi dalam Kepemimpinan pada situasi pandemi Covid-19 di SMAN 1 Menganti Gresik terdiri dari Inovasi meningkatkan kemampuan guru dalam mengoperasikan teknologi, inovasi sarana-prasarana, inovasi digitalisasi iklim sekolah. Terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat dalam inovasi dalam kepemimpinan pada masa pandemi covid-19 di SMAN 1 Menganti. Faktor pendukung antara lain 1) dapat mempermuda koordinasi, 2) fasilitas wifi untuk guru dan paket data gratis untuk siswa, 3). Semua sudah memiliki gadget, komputer 4) mempermuda monitoring. Dan faktor penghambat, 1) koneksi jaringan antara daerah satu dengan daerah lainya berbeda, 2) dukungan dari orang tua siswa terkadang kurang. 3) Perna terjadi adanya gagal komunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, SyahrulSyahrul.uinsby@mail.comD03217034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMustofa, Alial_mustofa76@yahoo.co.id2025127601
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Inovasi dalam Kepemimpinan; SMAN 1 Menganti Gresik.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Syahrul Syahrul Hidayat
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:50
Last Modified: 16 Nov 2021 01:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51065

Actions (login required)

View Item View Item