Manajemen pendistribusian zakat dalam program Sanggar Genius di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jaya, Gangga Taruna Adhi (2021) Manajemen pendistribusian zakat dalam program Sanggar Genius di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Gangga Taruna Adhi Jaya_B94217097.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses manajemen pendistribusian zakat serta faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam program Sanggar Genius di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Lamongan. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, peneliti menggunakan metode dan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Lamongan menggunakan manajemen pendistribusian secara terpusat. Namun, ada sebagian kebijakan yang ditentukan cabang sendiri. Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Lamongan pun menerapkan fungsi-fungsi manajemen. Fungsi-fungsi manajemen yang diterapkan yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakan (actuating), dan pengawasan (controlling). Adapun faktor pendukung dari berjalannya pendistribusian zakat dalam program Sanggar Genius yaitu donasi dari para donatur dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkompeten. Sedangkan, faktor penghambatnya yaitu belum terlihat capaian hasilnya, tidak ada niatan dari guru untuk mencari pengganti anak didik yang sudah lulus, dan adanya pandemi Covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jaya, Gangga Taruna Adhiganggaakacommunity@gmail.comB94217097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLabib, Mufti Abdurrahmanmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Zakat
Keywords: Manajemen; Pendistribusian Zakat; Program Sanggar Genius.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Gangga Taruna Adhi Jaya
Date Deposited: 22 Nov 2021 13:45
Last Modified: 22 Nov 2021 13:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51132

Actions (login required)

View Item View Item