Pengaruh konten Dakwah Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official terhadap pemahaman Akidah Islam Remaja di Kecamatan Kota Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Sulis Miriatul (2021) Pengaruh konten Dakwah Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official terhadap pemahaman Akidah Islam Remaja di Kecamatan Kota Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sulis Miriatul Jannah_B91217096.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan tingkat pengaruh konten dakwah channel youtube Ustadz Abdul Somad Official terhadap pemahaman akidah Islam remaja di Kecamatan Kota Sumenep. Untuk mengetahui hal itu, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif. Sedangkan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori jarum hipodermik (Hypodermic Needle Theory). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara konten dakwah channel youtube Ustadz Abdul Somad Official terhadap pemahaman akidah Islam remaja di Kecamatan Kota Sumenep dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Sedangkan tingkat pengaruhnya sebesar 91,8%. Jika hasil dari penenelitian ini dihubungkan dengan teori jarum hipodermik, maka konten dakwah channel youtube Ustadz Abdul Somad Official memberikan berpengaruh terhadap pemahaman akidah Islam remaja di Kecamatan Kota Sumenep layaknya jarum yang disuntikkan pada khalayak yang tidak berdaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Sulis Miriatulsulismj23@gmail.comB91217096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah
Keywords: Konten Dakwah; Ustadz Abdul Somad; Youtube; Pemahamn Akidah Islam; Remaja; Teori Jarum Hipodermik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sulis Miriatul Jannah
Date Deposited: 08 Dec 2021 14:54
Last Modified: 08 Dec 2021 14:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51277

Actions (login required)

View Item View Item