Pengaruh Emotional Branding terhadap Loyalitas Muzakki: studi pada muzakki lembaga amil zakat nurul hayat surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islam, Febriawan Taqiuddin (2021) Pengaruh Emotional Branding terhadap Loyalitas Muzakki: studi pada muzakki lembaga amil zakat nurul hayat surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febriawan Taqiuddin Islam_C97216031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metodologi jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden menggunakan teknik probability sampling kemudian cara analisis yang digunakan dalah IBM SPSS Statistics 25. Untuk mengetahui hasil uji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linear berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel hubungan secara parsial tidak bepengaruh terhadap loyalitas muzakki pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya. Sedangkan variabel pengalaman panca indera dan imajinasi secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas muzakki pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya. Dan emotional branding yang meliputi variabel hubungan, pengalaman panca indera, dan imajinasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas muzakki pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya.Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan bagi pihak lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya lebih memahami secara spesifik karakteristik muzakki pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya, salah satu cara yang dapat ditempuh yaitu dengan mencari informasi mengenai respon muzakki seperti keluhan dan kepuasan muzakki. Dan untuk penelitian penelitian selanjutnya diharap sebaiknya menambahkan variabel lain untuk mengetahui faktor lain seperti experiental marketing atau customer satisfaction yang mempengaruhi loyalitas muzakki pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islam, Febriawan Taqiuddinfebriawantaqiuddinislam12345@gmail.comC97216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaoki, Saokisauqiamin@gmail.com2004047405
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Zakat
Keywords: Emotional Branding; Loyalitas Muzakki; Lembaga Amil Zakat.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Febriawan Febri Febriawan Taqiuddin Islam
Date Deposited: 14 Dec 2021 23:16
Last Modified: 14 Dec 2021 23:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51297

Actions (login required)

View Item View Item