Pengaruh daya tarik perusahaan, reputasi perusahaan, dan rekrutmen online terhadap minat melamar pekerjaan generasi y dan z pengguna platform Tiktok di Perusahaan Abc

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholifah, Chika Dewi (2021) Pengaruh daya tarik perusahaan, reputasi perusahaan, dan rekrutmen online terhadap minat melamar pekerjaan generasi y dan z pengguna platform Tiktok di Perusahaan Abc. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chika Dewi Kholifah_G03217011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu peranan penting yang dapat menjadikan perusahaan mencapai keunggulan kompetitif terletak pada sumber daya manusia yang dimilikinya. Agar mendapatkan sumber daya manusia yang berkompeten, perusahaan perlu mengetahui hal-hal apa yang dapat berpengaruh pada timbulnya minat melamar pekerjaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik perusahaan, reputasi perusahaan, dan rekrutmen online terhadap minat melamar pekerjaan generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui google form pada 96 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan dan rekrutmen online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Selain itu, reputasi perusahaan memediasi pengaruh daya tarik perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholifah, Chika Dewichikadewi2000@gmail.comG03217011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Subjects: Pendidikan > Sumber Daya Manusia
Keywords: daya tarik perusahaan; Minat melamar pekerjaan; Rekrutmen online; Reputasi perusahaan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Chika Dewi Kholifah
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:58
Last Modified: 05 Jan 2022 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51463

Actions (login required)

View Item View Item