Komunikasi pemasaran wisata Telaga Soda Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indawati, Putri (2021) Komunikasi pemasaran wisata Telaga Soda Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Indawati_B75218076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses komunikasi pemasaran, Hambatan komunikasi pemasaran dan solusi dari hambatan komunikasi pemasaran di wisata telaga soda Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan.
Untuk mengetahui secara mendalam terkait tiga hal persoalan itu, maka penelitian ini menggunakan metode kualitatif menggunakan data dari hasil observasi, hasil wawancara, dan dokumentasi yang telah dilakukan. Kemudian dianalisis menggunakan teori komunikasi bauran pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Proses komunikasi pemasaran di Wisata Telaga Sodamencangup 5 elemen dari teori bauran pemasaran (a) Iklan yang digunakan melalui media sosial maupun non media sosial, (b) Penggunaan promosi penjualan dengan pemberian Gratis tiket masuk, (c) Hubungan masyarakat melibatkan seluruh pihak untuk berkontribusi memasarkan wisata ke khalayak guna publisitas, (d) Penjualan langsung dengan cara berinteraksi dengan pengunjung, (e) Pemasaran Langsung melalui event. (2) Hambatan komunikasi pemasaran terdapat 2 faktor yang mendasarinya yakni pendanaan dan Terbatasnya SDM. (3) Solusi dari hambatan komunikasi pemasaran yakni konsisten dalam memasarkan wisata Telaga soda. Serta mengadakan pelatihan marketing dan pelatihan fotografer guna tercipta SDM yang berkualitas meskipun Keterbatasan SDM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indawati, Putriputriinda020@gmail.comB75218076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Komunikasi
Keywords: Komunikasi Pemasaran; Wisata Telaga Soda.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Indawati
Date Deposited: 05 Feb 2022 14:06
Last Modified: 05 Feb 2022 14:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51739

Actions (login required)

View Item View Item