Retorika dakwah KH. Bahauddin Nursalim dalam video youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Karim, Iklilul (2022) Retorika dakwah KH. Bahauddin Nursalim dalam video youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iklilul Karim_B01218017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam skripsi ini, (1) Bagaimana gaya bahasa Gus Baha dalam video youtube “Gus Baha: Betapa Mudahnya Masuk Surga”? (2) Bagaimana gaya suara Gus Baha dalam video youtube “Gus Baha: Betapa Mudahnya Masuk Surga”? dan (3) Bagaimana gaya gerak Gus Baha dalam video youtube “Gus Baha: Betapa Mudahnya Masuk Surga”?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif untuk memperoleh data. Peneliti melakukan observasi dengan mengamati video ceramah Gus Baha di Youtube berulangkali dan dokumentasi profil Gus Baha. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan model analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini, (1) Gaya bahasa Gus Baha menggunakan gaya bahasa sederhana. (2) Gaya suara Gus Baha menggunakan gaya suara pitch. (3) Gaya gerak Gus Baha menggunakan gerakan tangan untuk mengilustrasikan ide dan pokok pembahasannya. Rekomendasi dan saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan bisa lebih mengembangkan penelitian ini dari perspektif yang berbeda, seperti menggunakan perspektif fenomenologi. Kata kunci: Retorika Dakwah, Gus Baha, Media Youtube.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Karim, Iklilulb01218017@uinsby.ac.idB01218017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAS, Sunartonarto_as@yahoo.com2026126901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Retorika
Keywords: Retorika; dakwah; komunikasi; media youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Iklilul Karim
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:38
Last Modified: 16 Feb 2022 08:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52009

Actions (login required)

View Item View Item