Strategi komunikasi kepala seksi dalam meningkatkan kinerja pegawai seksi Bimas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Pada Masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zukrufilah, Putri Ismawati (2022) Strategi komunikasi kepala seksi dalam meningkatkan kinerja pegawai seksi Bimas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Ismawati Zukufilah_B74218063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi komunikasi dan menggambarkan upaya Kepala Seksi Bimas Islam dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo pada era pandemi covid-19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang dipakai adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan menggali informasi dari Seksi Bimas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Peneliti menggunakan beberapa teknik, yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala seksi dan pegawai seksi Bimas Islam. Peneliti menggambarkan hasil penelitian yang terdapat di lapangan, bahwa Kepala Seksi Bimas Islam mengupayakan beberapa cara dalam membangun strategi komunikasi, yaitu pendekatan dengan hati, memahami karakter, mendudukkan pada tupoksinya masing-masing dan menciptakan suasana kerja yang baik. Strategi yang digunakan oleh Kepala Seksi Bimas Islam yaitu strategi komunikasi santai, konsisten, dan menerapkan protokol kesehatan. Upaya yang dilakukan oleh Kepala Seksi Bimas Islam tersebut dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu kinerja pegawai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zukrufilah, Putri Ismawatipismawati44@gmail.comB74218063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi komunikasi; kinerja pegawai; kementerian agama Kabupaten Sidoarjo.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: PUTRI ISMAWATI
Date Deposited: 16 Feb 2022 06:48
Last Modified: 16 Feb 2022 06:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52047

Actions (login required)

View Item View Item