Pesan dakwah Syekh Ali Jaber dalam podcast Channel Youtube Deddy Corbuzier : analisis semiotika Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kafabih, Akhmad Rofiq (2021) Pesan dakwah Syekh Ali Jaber dalam podcast Channel Youtube Deddy Corbuzier : analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akhmad Rofiq Kafabih_B91217061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah apa makna pesan dakwah Syekh Ali Jaber dalam podcast channel Youtube Deddy Corbuzier. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna pesan dakwah Syekh Ali Jaber dalam podcast channel Youtube Deddy Corbuzier.Untuk mendapatkan jawaban atas permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian teks media. Penelitian ini dikaji menggunakan analisis simiotika Charles Sanders Pierce yang terkenal dengan teori segitiga makna yaitu tanda, objek dan interpertan.Dari hasil analisis, penelitian ini menunjukkan bahwa pesan dakwah yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber dalam podcast channel Youtube Deddy Corbuzier memiliki dua tema pesan dakwah yaitu akidah dan akhlak Pesan akidah tersebut membahas tentang ridha kepada Allah SWT, memuji Allah SWT, tawakal kepada Allah SWT dan meniru Nabi Muhammad SAW. Pesan akhlak membahas tentang memaafkan kesalahan orang lain, larangan mencela dan mengolok-olok orang lain dan kemuliaan akhlak.Harapan dari penelitian ini yakni membantu memberikan referensi kepada para pembaca dan lebih mengeksplor podcast sebagai media dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kafabih, Akhmad Rofiqakhmadrofiqkafabih@gmail.comB91217061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Semiotika
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; Podcast; Semiotika Charles Sanders Pierce.
Depositing User: Rofiq Kafabih
Date Deposited: 17 Feb 2022 14:26
Last Modified: 17 Feb 2022 14:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52054

Actions (login required)

View Item View Item