Pengaruh deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adhytia, Intan (2022) Pengaruh deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Intan Adhytia_B74218044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikkan ada atau tidaknya pengaruh antara deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur secara simultan dan parsial. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikkan nilai hubungan yang paling dominan sebagai prediktor tingkat efektivitas kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda sebagai uji datanya. Hal ini sebagai pembuktian tujuan dari penelitian.Penelitian mendapatkan jawaban pada rumusan masalah mengenai pengaruh deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja. Penjelasan jawaban pertama, yaitu terdapat pengaruh secara signifikan dari deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur secara simultan dan parsial. Nilai variable pada penelitian mendapatkan p value sebesar 0,000. Kedua, nilai hubungan antara deskripsi pekerjaan dan koordinasi terhadap efektivitas kerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur secara simultan dan parsial. Kedua variable independent tersebut mendapatkan nilai korelasi sebesar 0,840. Nilai ini dinyatakan bahwa variabel memiliki nilai hubungan yang sangat tinggi. Sedangkan, nilai korelasi deskripsi pekerjaan dengan efektivitas kerja sebesar 0,722 dengan nilai p value (sig.) sebesar 0,000 yang berarti hubungan yang tinggi. Nilai korelasi koordinasi dengan efektivitas kerja sebesar 0,830 dengan nilai p value (sig.) sebesar 0,000 yang berarti hubungan sangat tinggi. Ketiga, nilai hubungan paling dominan atau paling tinggi antara variabel deskripsi pekerjaan dan variabel koordinasi adalah variabel koordinasi. Hal tersebut dapat diperlihatkan karena koordinasi mendapat nilai 0,830. Keempat, efektivitas kerja dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi di peneliti selanjutnya. Hal tersebut dapat diperlihatkan karena nilai SEE lebih kecil dari Std. Deviation. Nilai tersebut perbandingannya yaitu 1,823 < 3,314.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adhytia, Intanintanadhytiaa@gmail.comB74218044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Deskripsi pekerjaan; koordinasi; efektivitas kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Intan Adhytia
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:36
Last Modified: 24 Feb 2022 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52248

Actions (login required)

View Item View Item