Pengaruh kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja Amil Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya (YDSF)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sofa, Amara Choirus (2021) Pengaruh kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja Amil Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya (YDSF). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amara Choirus Sofa_B94217037.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Penelitian ini bertuj untuk membuktikan teori mengenai ada atau tidaknya Pengaruh Kemampuan Kerja dan Pengalaman Kerja Terhadap Prestasi Kerja Amil Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya secara parsial dan simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar nilai hubungan antara kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya secara parsial dan simultan. Selain itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan tertinggi dan hubungan terendah antara kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja amil di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya serta untuk memprediksi tingkat prestasi kerja di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya di waktu yang akan mendatang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan hipotesis asosiatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Penelitian ini memperoleh enam jawaban dari rumusan masalah mengenai kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja, sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh antara kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja amil di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya secara parsial. Kedua, terdapat pengaruh antara kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja amil di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya secara simultan. Ketiga, nilai hubungan kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja secara parsial memperoleh hasil 0,680 dan 0,640. Nilai hubungan kemampuan kerja terhadap prestasi kerja sebesar 0,680 memiliki makna nilai hubungan tinggi atau kuat. Begitu juga dengan nilai hubungan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja sebesar 0,640 memiliki makna nilai hubungan tinggi atau kuat. Keempat, nilai hubungan kemampuan kerja dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja secara simultan memperoleh hasil sebesar 0,70. Kelima, variabel yang memiliki nilai hubungan lebih tinggi adalah kemampuan kerja dengan nilai sebesar 0,680. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediktor prestasi kerja di masa yang akan mendatang. Karena, nilai SEE menunjukkan hasil lebih kecil daripada nilai simpangan baku (4,779 < 6,495).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sofa, Amara Choirusamarachoirussofa@gmail.comB94217037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSofa, Amara Choirusamarachoirussofa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kemampuan kerja; pengalaman kerja; prestasi kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Amara Choirus Sofa
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:14
Last Modified: 02 Mar 2022 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52279

Actions (login required)

View Item View Item