Pengaruh koherensi keluarga dan keberfungsian keluarga terhadap kualitas hidup tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan selama pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azza, Irine Irchamillah (2022) Pengaruh koherensi keluarga dan keberfungsian keluarga terhadap kualitas hidup tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan selama pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irine Irchamillah Azza_J01217022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara koherensi keluarga dan keberfungsian keluarga terhadap kualitas hidup tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan selama pandemi COVID-19. Pengumpulan data menggunakan family sense of coherence scale, family assessment device (FAD) dan WHOQOL-BREF pada 100 orang tenaga kesehatan dan 100 tenaga non kesehatan (N=200). Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan independent t test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara koherensi keluarga dan keberfungsian keluarga terhadap kualitas hidup tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan selama pandemi COVID-19 (F= 38,978; p0,05). Implikasi penelitian ini adalah adanya basis keluarga yang kuat dapat menjadi sumber koping bagi anggota keluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azza, Irine Irchamillahirineazza@gmail.comJ01217022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Keluarga > Keluarga Berencana
Keywords: Koherensi keluarga; keberfungsian keluarga; kualitas hidup
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2022 05:02
Last Modified: 01 Mar 2022 05:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52294

Actions (login required)

View Item View Item