Pengukuran kinerja Robotic Process Automation dalam aktivitas pencatatan data suspek tuberkulosis di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Mar'atus Sholikhatun (2021) Pengukuran kinerja Robotic Process Automation dalam aktivitas pencatatan data suspek tuberkulosis di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mar’atus Sholikhatun Nisa’_H06217007.pdf

Download (2MB)

Abstract

Robotic Process Automation (RPA) menjadi tren teknologi yang digunakan untuk mengotomatisasi proses bisnis. RPA dapat meningkatkan akurasi, meningkatkan produktivitas organisasi, meningkatkan kecepatan proses kerja, meningkatkan daya saing organisasi, dan mengurangi biaya. Di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan percepatan proses input data suspek tuberkulosis sangat dibutuhkan. Oleh karena itu penerapan RPA menjadi solusi yang tepat. Penelitian ini terdiri dari beberapa tahapan, yaitu studi literatur, analisis, desain, konstruksi, dan evaluasi kinerja. Kinerja RPA dievaluasi dengn 5 variabel, yaitu kecepatan dan penghematan FTE, ketersediaan, kepatuhan, kualitas, dan RPA sebagai solusi opsional. Pada penelitian ini variabel kecepatan, ketersediaan, dan kepatuhan dapat dicapai. Sedangkan variabel kualitas belum tercapai. Riset ini memandang RPA sebagai solusi opsional. Peningkatan moral karyawan, pengembalian nilai human capital yang lebih besar, dan peningkatan pengalaman pelanggan ini juga terjadi. Percepatan inovasi dan skalabilitas RPA belum dapat dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Mar'atus Sholikhatunmaratussn@gmail.comH06217007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Thesis advisorRolliawati, Dwidwi-roll@uinsby.ac.id2027097901
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Robotic Process Automation; pengukuran; kinerja; pencatatan data; rumah sakit
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2022 13:47
Last Modified: 08 Mar 2022 13:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52379

Actions (login required)

View Item View Item