Kompetensi komunikasi keluarga dalam memberikan pemahaman Informasi Seksual pada Anak di Perumahan Taman Suko Asri, Suko, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prabowo, Ayudya Febrin Tiara Putri (2021) Kompetensi komunikasi keluarga dalam memberikan pemahaman Informasi Seksual pada Anak di Perumahan Taman Suko Asri, Suko, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayudya Febrin Tiara Putri Prabowo_B05218006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam tentang kompetensi komunikasi keluarga dengan mendeskripsikan tentang motivasi dan pengalaman keluarga, serta mengetahui lebih dalam tentang keterampilan keluarga dalam memberikan pemahaman informasi seksual kepada anak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan interaksionisme simbolik dalam bingkai teori penetrasi sosial dan teori pengurangan ketidakpastian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) orangtua memiliki motivasi untuk memberikan pemahaman informasi seksual kepada anak sebagai bekal pengetahuan kepada anak untuk melindungi anggota keluarga dari tindakan kejahatan dan juga agar anak dapat beradaptasi dengan perubahan biologis mereka di masa mendatang, selain itu (2) keterampilan orangtua dalam berkomunikasi dengan anak dalam memberikan pemahaman mengenai informasi seksual dilakukan baik secara verbal maupun non-verbal, serta menyesuaikan materi yang disampaikan dengan tahapan usia anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prabowo, Ayudya Febrin Tiara Putriayudyafebrintiara@gmail.comB05218006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com197106021998031001
Subjects: Keluarga
Komunikasi
Seks
Keywords: kompetensi; komunikasi keluarga; informasi seksual.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ayudya Febrin Tiara Putri Prabowo
Date Deposited: 14 Mar 2022 02:56
Last Modified: 14 Mar 2022 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52429

Actions (login required)

View Item View Item