Hubungan antara tingkat metakognitif dengan motivasi belajar pada mahasiswa psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maggfiroh, Rosyadah Putri (2021) Hubungan antara tingkat metakognitif dengan motivasi belajar pada mahasiswa psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosyadah Putri Maggfiroh_J01216034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan hubungan tentang Tingkat Metakognitif dengan Motivasi Belajar Mahasiswa di Fakultas Psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya, subjek yang dibutuhkan dalam penelitian ini bejumlah 76 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berskala tingkat metakognitif dan motivasi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Produck Moment yang mana hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tingkat metakognitif dengan motivasi belajar pada mahasiswa khususnya prodi psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya. Berdasarkan hasil yang sudah tertera maka hal tersebut menunujukkan bahwa korelasi bersifat positif sehingga mampu menunjukkan adanya hubungan yang searah, artinya semakin tinggi tingkat metakognitif yang dimiliki mahasiswa maka akan semakin tinggi pula motivasi belajar yang ada dalam diri mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maggfiroh, Rosyadah Putriferocharosyadah@gmail.comJ01216034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatikmukhoyyarohtatik@gmail.com2011057603
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Metakognisi; metakognitif; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2022 08:28
Last Modified: 23 Mar 2022 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52569

Actions (login required)

View Item View Item