Efektivitas sistem Actuating pada Unit Pengembangan Tahfidzul Qur'an (UPTQ) Di Universitas Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasetya, Yossie Luchyawan (2022) Efektivitas sistem Actuating pada Unit Pengembangan Tahfidzul Qur'an (UPTQ) Di Universitas Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yossie Luchyawan Prasetya_B94216109.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas sistem actuating pada unit pengembangan tahfidhul Qur’an di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Fokus penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan efektivitas actuating yang dilakukan oleh pengurus UPTQ UINSA dalam mencapai tujuan organisasi Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan model analitik deskriptif. Jenis penelitian kualitatif ini adalah grounded theory. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lalu, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Miles dan Huberman. Hasil Penelitian ini menjelaskan, bahwa actuating di UPTQ UINSA telah dilakukan dengan baik dengan beberapa langkah yang dilakukan oleh pimpinan dan kepala di bidang-bidang tertentu, antara lain: melakukan pembicaraan komunkatif, membangun suasana harmonis, koordinasi, mentoring, memberi komando, rapat, memahami tujuan organisasi, transparansi, sabar dalam memecahkan masalah, dan memberi motivasi. Sedangkan, UPTQ pada waktu tertentu juga mengalami hambatan, seperti: kurangnya SDM dan kemalasan dari masing-masing anggota.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasetya, Yossie Luchyawanyossieprasetya98@gmail.comB94216109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Al Qur'an
Keywords: Efektivitas; Actuating; UPTQ.
Depositing User: yossie luchyawan
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:17
Last Modified: 07 Apr 2022 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52674

Actions (login required)

View Item View Item