Sistem pelaksanaan pelatihan karyawan pada Yayasan Nurul Hayat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arengga, Delta Santa Perdana Putri (2022) Sistem pelaksanaan pelatihan karyawan pada Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Delta Santa Perdana Putri Arengga_B04217010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pelaksanaan pelatihan merupakan kegiatan yang wajar dilakukan oleh organisasi dalam meningkatkan sumber daya manusia. Sumber daya manusia merupakan suatu komponen terpenting dalam organisasi ataupun lembaga. Organisasi harus mampu menciptakan dan menyiapkan sumber daya manusia sebagai tenaga kerja yang unggul. Pelatihan merupakan salah satu upaya dalam menciptakan dan menyiapkan tenaga kerja yang unggul. Tenaga kerja dalam suatu perusahaan dan lembaga sangat berpengaruh terhadap perkembangan serta kemajuan lembaga dalam segi apapun. Pelatihan (Training) adalah suatu usaha lembaga dalam meningkatkan kinerja serta keterampilan yang telah dimiliki karyawan. Kegiatan pelatihan ini merupakan tanggung jawab manajemen sumber daya manusia. Adanya sistem pelatihan dimaksudkan agar dalam proses pelaksanaan pelatihan berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh lembaga. Sistem pelaksanaan pelatihan merupakan keterkaitan antara input, proses, dan output dalam pelatihan. Keterkaitan antara ketiga unsur tersebut, dapat menghasilkan SDM yang berkualitas. Untuk mendeskripsikan persoalan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu dengan cara observasi atau wawancara langsung dengan narasumber yang sifatnya interaktif dan memaparkan sesuai dengan data- data yang diperoleh di lapangan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan sistem pelatihan tersebut, terdapat dua sistem dalam pelatihan. Yaitu sistem pelaksanaan pelatihan Internal House dan sistem pelaksanaan pelatihan External House.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arengga, Delta Santa Perdana Putridelta.perdana01@gmail.comB04217010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Pelatihan karayawan; SDM; Yayasan Nurul Hayat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Delta Santa
Date Deposited: 31 May 2022 05:08
Last Modified: 31 May 2022 05:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53423

Actions (login required)

View Item View Item