Representasi pandemi covid-19 dalam video musik Life Goes On

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni’mah, Nuzulatun (2021) Representasi pandemi covid-19 dalam video musik Life Goes On. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuzulatun Ni'mah_B05217045.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berisi gambaran tentang pandemi COVID-19 yang direpresentasikan dalam Video Musik BTS berjudul “Life Goes On”.Video Musik dapat digunakan sebagai pesan komunikasi yang menyampaikan pesan dalam konteks kehidupan. Lagu Life Goes On ini dapat memberikan gambaran kehidupan manusia selama pandemi COVID-19 kepada khalayak, khususnya para remaja. Video Musik BTS berjudul “Life Goes On” berisi tentang representasi untuk memahami gambaran pandemi COVID-19.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis teks media melalui kajian semiotik dengan menggunakan konsep trikotomi Sign (Representamen), Objek, dan Interpretan yang merupakan Teori Semiotika Charles Sanders Pierce yang bersifat menyeluruh melalui deskripsi struktural dari semua tanda.Dengan demikian dapat diperoleh kesimpulan bahwa representasi pandemi COVID-19 dalam video musik Life Goes On yaitu memakai masker saat berkendara, anjuran untuk di rumah saja, selalu menjaga kebersihan, membatasi aktivitas di luar rumah, tidak bisa bermain di tempat umum, tidak bisa makan di tempat umum, menghindari kebosanan saat berada di rumah saja, merindukan aktivitas di luar rumah, melakukan aktivitas dari tempat tidur, dan menghindari kerumunan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni’mah, Nuzulatunnuzulatunn@gmail.comB05217045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Komunikasi
Keywords: representasi; pandemi; COVID-19; video musik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nuzulatun Ni'mah
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:15
Last Modified: 21 Jun 2022 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53573

Actions (login required)

View Item View Item