Terapi feminis melalui Self-Puzzle Challenge untuk mengatasi sikap People Pleasing pada Remaja di Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo Kota Bandung Jawa Barat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herdiansyah, Chilmi Ullul (2022) Terapi feminis melalui Self-Puzzle Challenge untuk mengatasi sikap People Pleasing pada Remaja di Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo Kota Bandung Jawa Barat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chilmi Ullul Herdiansyah_B73218083.pdf

Download (4MB)

Abstract

Proses dan hasil terapi feminis melalui self-puzzle challenge untuk mengatasi sikap people pleasing menjadi fokus dalam penelitian ini. Penelitian dilaksanakan dengan memanfaatkan mixed method research yaitu penggabungan antara metode kuantitatif untuk menjelaskan proses terapi dan metode kualitatif untuk menunjukkan hasil terapi. Berdasarkan hasil analisis data melalui wawancara, observasi, dan triangulasi, konseli terindikasi memiliki gejala-gejala people pleasing. Konseli bercenderungan untuk membuat orang lain senang, tidak kecewa, marah, dan sebagainya. Dan mengenyampingkan urusannya sendiri di atas urusan orang lain. Penanganan yang diberikan berupa teknik-teknik dalam terapi feminis yang dikemas dalam self-puzzle challenge. Penelitian ini di dalam penerapannya mendapatkan inspirasi dari penelitian yang telah dilakukan oleh Maxwell Maltz. Penelitian ini terbilang berhasil karena dapat membawa perubahan pada tingkat people pleasing pada diri konseli dan konseli mulai dapat memgang kendali antara kehidupan pribadi dan sosialnya. Sehingga konseli mulai menyadari batasan-batasan pribadinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herdiansyah, Chilmi Ullulchilmiullul@gmail.comB73218083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Bimbingan
Keywords: Terapi feminis; self-puzzle challenge; people pleasing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Chilmi Ullul
Date Deposited: 01 Jul 2022 12:11
Last Modified: 01 Jul 2022 12:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53657

Actions (login required)

View Item View Item