konflik Israel-Palestina dalam perspektif Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Di Desa Takerharjo Lamongan: "analisis sosiologi pengetahuan Karl Manheim"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ade, Oies Hasbiyansyah (2021) konflik Israel-Palestina dalam perspektif Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Di Desa Takerharjo Lamongan: "analisis sosiologi pengetahuan Karl Manheim". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ade Oies Hasbiyansyah_E82215044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini didasari oleh Konflik Israel-Palestina dan pandangan tokoh agama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah yang juga turut merespon konflik Israel-Palestina. Namun dalam hal ini setiap tokoh memiliki sebuah pandangan yang berbeda dalam menyikapi konflik kedua Negara ini, oleh karena itu penting untuk memahami latarbelakang pandangan seorang terhadap sebuah masalah, sehingga pengetahuan seorang individu dapat dipahami dari berbagai latar belakang, sosial, ekonomi, politik dan budaya yang mempengaruhi pengetahuan individu tersebut. Adapun metodelogi yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang dilakukan dengan wawancara dengan narasumber kemudian mendeskripsikan hasil daripada awancara dan menganalisis hasil dari data-data yang sudah dikumpulkan oleh penulis.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa, dalam konteks permasalahan Konflik antara Israel-Palestina setiap tokoh agama memiliki pandangan yang berbeda-beda, sehingga untuk memahami pandangan tokoh agama ini perlu adanya pemahaman mealaui konteks tersebut seperti; sosial, ekonomi, politik dan budaya yang dapat mempengaruhi pengetahuan seorang individu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ade, Oies Hasbiyansyahadeoieshadbiyansyah@gmail.comE82215044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamdi, Zainul Ahmadahmadinung@uinsa.ac.id197205182000031001
Subjects: Konflik sosial
Keywords: Sosiologi; keagamaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Ade Oies Hasbiyansyah
Date Deposited: 08 Jul 2022 04:06
Last Modified: 08 Jul 2022 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53794

Actions (login required)

View Item View Item