Analisis tingkat penerimaan Adopsi E-Marketing pada industri Coffee Shop menggunakan model Utaut-2

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amelia, Dianita (2022) Analisis tingkat penerimaan Adopsi E-Marketing pada industri Coffee Shop menggunakan model Utaut-2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dianita Amelia_H76218027.pdf

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di Indonesia telah memasuki era digitalisasi. Aktivitas masyarakat tidak jauh dari penggunaan teknologi tak terkecuali para pelaku bisnis yang menggunakan teknologi sebagai alat bantu pemasaran dan biasa disebut E-marketing. Akan tetapi terdapat beberapa kegagalan dalam mengadopsi E-marketing karena kurangnya penelitian yang membahas mengenai factor khusus dalam mengadopsi teknologi informasi. Oleh karena itu penelitian mengenai adopsi E-marketing perlu dilakukan. Penelitian ini akan berfokus pada usaha Coffee Shop dengan menggunakan model adopsi UTAUT-2. Model penelitian UTAUT-2 banyak digunakan pada penelitian dalam adopsi atau penerimaan teknologi baru karena model ini menyatakan bahwa memiliki 70% kemampuan dalam memprediksi konstruk yang mempengaruhi adopsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor apa saja yang mempengaruhi adopsi E-marketing. Responden dalam penelitian ini adalah 98 karyawan dari Coffee Shop di Surabaya. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dari 10 hipotesis yang diusulkan pada awal penelitian terdapat 4 hipotesis yang disimpulkan signifikan, karena memiliki nilai pada uji t-statistik > 1,96, dan uji path > 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 3 faktor yang mempengaruhi adopsi E-marketing pada niat penggunaan, yaitu Effort Expectancy dengan nilai uji t-statistik 2.117, Facilitating Conditions dengan nilai uji t-statistik 2.353, dan Habit dengan uji t-statistik 2.628. Serta terdapat 1 faktor yang mempengaruhi adopsi E-marketing pada perilaku penggunaan, yaitu Facilitating Conditions dengan nilai uji t-statistik 2.301.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amelia, Dianitah76218027@uinsby.ac.idH76218027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Adopsi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Adopsi Teknologi; E-Marketing; Coffee Shop; UTAUT-2
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Dianita Amelia
Date Deposited: 09 Nov 2022 00:56
Last Modified: 09 Nov 2022 00:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53955

Actions (login required)

View Item View Item