Pola pengawasan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisfatimah, Siti Nurvia (2022) Pola pengawasan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurvia Nisfatimah_B94218114 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentangproses pengawasan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tuban terhadap kinerja para pegawai dalam pelayanan ibadah haji dan umrah di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pola pengawasan yang dilakukan oleh Kepala Seksi terhadap kinerja pegawai pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah di Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Selajutnya peneliti menganalisis data dengan menggunakan teori pengawasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah di Kementerian Agama Kabupaten Tuban telah melakukan pengawasan tehadap kinerja pegawai sesuai dengan ketetapan yang dibuat. Standar pengawasan yang digunakan bersumber dari Sasaran Kinerja Pegawai, Jabatan Fungsional Umum, Tugas dan Fungsi yang diatur oleh Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, Undang-Undang Perhajian serta surat edaran dari Kanwil dan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tuban melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai secara periodik, harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Pengevaluasian dilakukan dengan teknik pengawasan langsung dan tidak langsung secara lisan dan tertulis. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah mengupayakan perbaikan dalam bentuk memberikan wawasan, saling mengingatkan dengan bentuk perkataan dan perbuatan, serta mengecek hasil laporan bulanan dalam bentuk tertulis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisfatimah, Siti Nurviasitinurvia26@gmail.comB94218114
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Haji
Manajemen Dakwah
Keywords: Haji; pengawasan; umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Nurvia Nisfatimah
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:36
Last Modified: 21 Jul 2022 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54275

Actions (login required)

View Item View Item