Pengelolaan Program Bantuan Operasional Sekolah melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLAH) di SMKN 6 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasetyo, M Abdul Azis Eka (2022) Pengelolaan Program Bantuan Operasional Sekolah melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLAH) di SMKN 6 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Abdul Azis Eka Prasetyo_D03215018 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

SMKN 6 Surabaya telah menggunakan aplikasi SIPLah selama dua tahun terakhir dalam mengelola dana BOS yang diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengelolaan Program Bantuan Operasional Sekolah Melalui Sistem Informasi Pengadaan Di Sekolah (SIPLAH) Di SMKN 6 Surabaya. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan data melalui wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, (1) Pengelolaan dana BOS yang diberikan kepada SMKN 6 Surabaya telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Pendidikan (2) Pengadaan barang dan jasa yang dilakukan SMKN 6 Surabaya melalui SIPLAH terbagi menjadi empat langkah. Tahapan tersebut adalah proses pencarian, pemesanan, penerimaan, dan pembayaran. (3) SIPLAH memberikan manfaat yang besar bagi sekolah. Dengan adanya SIPLAH sekolah bisa dengan mudah melakukan pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan. Dengan SIPLAH juga proses pengawasan terhadap dana BOS yang dialokasikan untuk pengadaan barang dan jasa sekolah lebih mudah untuk diawasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasetyo, M Abdul Azis Ekaaz.subagyo@gmail.comD03215018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansyuri, ArifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorBawani, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Keywords: Pengelolaan dana BOS; dana BOS; System Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: M Abdul Azis Eka Prasetyo
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:40
Last Modified: 22 Jul 2022 08:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54371

Actions (login required)

View Item View Item