Implementasi Sistem Informasi Manajemen Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU (SIM YTPSNU) dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website di Sekolah Dasar Khadijah Wonorejo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Ismatus (2022) Implementasi Sistem Informasi Manajemen Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU (SIM YTPSNU) dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website di Sekolah Dasar Khadijah Wonorejo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismatus Sholihah_D73218049 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kerangka berpikir tentang penerapan sistem informasi manajemen dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website yang cepat, tepat, dan mudah pada lembaga pendidikan dasar. Penelitian dilakukan untuk memberikan wawasan kepada stakeholder sekolah dan masyarakat terkait penggunan layanan pendidikan berbasis website melalui implementasi SIM yang professional berbasis IT. Penelitian ini mengambil judul implementasi SIM YTPSNU dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website di SD Khadijah Wonorejo Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai 1) implementasi SIM YTPSNU di SD Khadijah Wonorejo Surabaya, 2) layanan pendidikan berbasis website di SD Khadijah Wonorejo Surabaya, dan 3) implementasi SIM YTPSNU dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website di SD Khadijah Wonorejo Surabaya. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian humas, kepala tata usaha, admin, bendahara sekolah, orang tua, masyarakat umum, ketua II Yayasan Khadijah, dan admin SIM YTPSNU Yayasan Khadijah Surabaya. Dari temuan penelitian dan analisis pembahasan, skripsi ini dapat dideskripsikan bahwa 1) implementasi SIM YTPSNU memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan data, baik tekait manajemen kesiswaan, majamemen pendidik dan tenaga kependidikan, serta manajemen keuangan di SD Khadijah Wonorejo, 2) layanan pendidikan berbasis website di SD Khadijah Wonorejo mengalami peningkatan dengan tercapainya beberapa indikator, yaitu mengetahui keaktifan dan kedisiplinan guru serta pegawai, mengetahui penempatan kompetensi guru, mengetahui rasio jumlah, siswa, guru, dan pegawai, serta mengetahui rekapitulasi pembayaran yang akurat dan transparan, 3) implementasi SIM YTPSNU dalam meningkatkan layanan pendidikan berbasis website di SD Khadijah Wonorejo Surabaya membrikan kemudahan kepada seluruh stakeholder sekolah, terutama admin dan orang tua dalam proses pembayaran di SIM yang mudah, cepat, dan tepat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Ismatusismatus.sh1908@gmail.comD73218049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Implementasi SIM YTPSNU; layanan pendidikan berbasis website
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ismatus Sholihah
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:50
Last Modified: 10 Oct 2022 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54523

Actions (login required)

View Item View Item