طبيعة ممو و زين في قصة " ممو زين " محمد سعيد رمضان البوطي ( دراسة علم النفس عند سغموند فرويد )

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, May Shella Indah Ayu Pramata (2022) طبيعة ممو و زين في قصة " ممو زين " محمد سعيد رمضان البوطي ( دراسة علم النفس عند سغموند فرويد ). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
May Shella Indah Ayu Pramata Sari_A71218059.pdf

Download (1MB)

Abstract

Menganalisis karakter kepribadian dua tokoh Mamo dan Zein, dalam novel di atas. Kedua tokoh tersebut adalah took utama yang mewarnai novel dengan kisah cinta mereka yang abadi. Karena itu, karakter kepribadian mereka sangat menarik untuk diteliti, mengingat keduanya berasal dari status social yang berbeda dan kisah perjuangan cinta mereka yang abadi tersebut. Tujuan peneliti ini adalah untuk mendeskripsikan karakter kepribadian Mamo dan Zein dalam Novel “ MAMO-ZEIN “ karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy. Adapun focus permasalahn yang dipaparkan dalam pembahasan ini adalah: 1). Bagaimana karakter kepribadian id Mamo dan Zein dalam novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy?, 2). Bagaimana karakter kepribadian superego Mamo dan Zein dalam Novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy? Dan 3). Bagaimana karakter kepribadian ego Mamo dan Zein dalam Novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy?. Dalam skripsi ini, untuk menganalisis karakter kepribadian Mamo dan Zein dalam novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy, peneliti menggunakan metode kualitatif deskripstif. Metode kualitatif berarti metode analisis yang tidak menganggap remeh semua aspek dalam data, tidak berupa angka-angka, tetapi kualitas kepribadian tokoh Mamo dan Zein dalam Novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy. Deskriptif yaitu metode memaparkan hasil analisis karakter kepribadian Mamo dan Zein diatas menurut teori Sigmund Freud. Hasilnya dari analisis karakter kepribadian Mamo dan Zein dalam novel “MAMO-ZEIN” karya Muhammad Saed Ramadhan El Bouthy menurut Sigmund Freud sedikit yang mendominasi aspek id, dan standart yang mendominasi aspek superego, dan banyak yang mendominasi aspk ego. Sehingga karakter kepribadian Mamo dan Zein adalah kepribadian penyayang, bijaksana, taat, jujur, sabar, dan tanggung jawab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, May Shella Indah Ayu Pramatashintadanashella@gmail.comA71218059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaikhu, Ahmad--2008066801
Subjects: Bahasa Arab
Sastra
Keywords: kepribadian; Mamo dan Zein; novel MAMO-ZEIN; karakter kepribadian Mamo dan Zein novel “MAMO-ZEIN” Sigmund Freud
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: may shella
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:01
Last Modified: 21 Oct 2022 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54547

Actions (login required)

View Item View Item