الترادف في مسرحية "أميرة الأندلس" لأحمد شوقي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amiliyah, Fauziyatin (2022) الترادف في مسرحية "أميرة الأندلس" لأحمد شوقي. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauziyatin Amiliyah_A71218046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Drama Amiratu Andalus mengisahkan kisah cinta seorang perempuan yang bernama Putri Butsaina dengan seorang pemuda bernama Hasun, drama ini juga menceritakan kehidupan-kehidupan raja pada masa itu, bagaimana mereka hidup dalam korupsi, politik, dan kemewahan, serta konflik-konflik yang dihadapinya. Berkenaan dengan hal itu, penelitian ini menggunakan metode kualitatif, untuk mengkaji taraduf dalam drama Amiratu Andalus karya Ahmad Syauqi, karena di dalam drama amiratu andalus terdapat kosa kata yang akan diteliti. Peneliti menemukan 30 kosa kata yang berbeda lafadznya akan tetapi arti dan maksudnya sama. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti drama Amiratu Andalus. Penelitian ini fokus masalah 1) apa bentuk taraduf dalam drama amiratu andalus karya ahmad syauqi, 2) apa sebab taraduf dalam drama amiratu andalus karya ahmad syauqi. Dalam penelitian ini peneliti mencoba mengungkapkan dan menganalisis kosa kata dengan menggunakan pendekatan Ilmu Dalalah, agar pembaca mengerti dan mengetahui makna kalimat atau kosa kata yang bersinonim dalam drama amiratu andalus. Peneliti menemukan 16 bentuk شبه الترادف dan 14 bentuk التقارب الدلالى dan peneliti menjelaskan sebab taraduf dalam drama amiratu andalus karya Ahmad Syauqi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amiliyah, Fauziyatinfauziyaamaliyah12@gmail.comA71218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDjamaluddin, Burhanpps@uinsby.ac.id2021125501
Subjects: Adab
Bahasa Arab
Sastra
Keywords: Taraduf; drama Amiratu Al Andalus; Ahmad Syauqi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: fauziyatin amiliyah
Date Deposited: 05 Oct 2022 02:34
Last Modified: 05 Oct 2022 02:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55010

Actions (login required)

View Item View Item