تحليل الأخطاء النحوية في محادثة طلاب دورة الأزهار باري

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zunita, Irma (2022) تحليل الأخطاء النحوية في محادثة طلاب دورة الأزهار باري. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irma Zunita_A91218092 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Arab memiliki empat keterampilan kebahasaan yang harus dikuasai pelajar yang belajar Bahasa Arab, tetapi proses pembelajar tulisan maupun lisan tidak luput dari kesalahan. Pembelajar juga sering mengalami kesalahan dalam berbahasa saat muhadatsah karena sulitnya mempraktekan bahasa secara langsung. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kesalahan-kesalahan nahwu khususnya pada i’rob dalam percakapan Bahasa Arab sehari-hari pada pelajar di Al-Azhar Pare. Penelitian dalam skripsi ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Oleh karena itu diperlukan analisis untuk mengetahui dan mendesripsikan bentuk kesalahan yang sering terjadi dalam masalah ini. Ada beberapa data kesalahan yang terdiri diantaranya, kesalahan i’rob rofa’ ada 14 kesalahan, kesalahan i’rob nasb ada 8 kesalahan, kesalahan i’rob jer 12 kesalahan, dan kesalahan i’rob mabni ada 6, 3 diantaranya kesalahan mabni kasroh, dan 3 kesalahan mabni fathah. Dan diantara faktor yang menyebabakan kesalahan dalam muhadatsah adalah kurangnya pratek dalam teori, kurangnya memahami batasan teori dan kurangnya menerapan teori yang sudah dipelajari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zunita, Irmairmazunita123456@gmail.comA91218092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShofiyuddin, Harisharisshofiyuddin@gmail.com2018048201
Subjects: Linguistik > Psikolinguistik
Sastra
Keywords: Analisis kesalahan muhadatsah; ilmu Nahwu
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Irma Zunita
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:52
Last Modified: 09 Sep 2022 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55011

Actions (login required)

View Item View Item