Pengaruh layanan jemput bola dan bagi hasil terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan mudharabah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Nur Ismawatul (2022) Pengaruh layanan jemput bola dan bagi hasil terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan mudharabah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Ismawatul Aini_G94218210.pdf

Download (2MB)

Abstract

Merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah layanan jemput bola (X1) dan bagi hasil (X2) mempengaruhi keputusan nasabah (Y). Serta untuk mengetahui apakah religiusitas (M) memoderasi pengaruh layanan jemput bola (X1) dan bagi hasil (X2) terhadap keputusan nasabah (Y) tabungan Mudharabah di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik perhitugan sampel menggunakan Rumus Slovin dengan skala pengukuran yaitu skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Mudharabah BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Sidoarjo dengan jumlah sampel sebesar 109 responden. Pengolah data pada penelitian ini menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara persial layanan jemput bola dan bagi hasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini secara persial Ho ditolak dan Ha diterima, Sedangkan secara uji Moderate Regression Analysis (MRA), religiusitas tidak memoderasi hubungan antara layanan jemput bola terhadap keputusan nasabah dan religiusitas juga tidak memoderasi hubungan antara bagi hasil terhadap keputusan nasabah. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini secara Moderate Regression Analysis (MRA) Ho diterima dan Ha ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Nur Ismawatuldewisaadah1420@gmail.comG94218210
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Keywords: Layanan Jemput Bola; Bagi Hasil; Keputusan Nasabah; dan Religiusitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Ismawatul Aini
Date Deposited: 24 Nov 2022 14:29
Last Modified: 24 Nov 2022 14:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55027

Actions (login required)

View Item View Item