Pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pegawai dengan pengawasan sebagai variabel moderasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Siti (2022) Pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pegawai dengan pengawasan sebagai variabel moderasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Aisyah_B04218022 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah pengwasan sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian meliputi uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana dan uji MRA (Moderate Regression Analysis). Penelitian ini bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan dengan menggunakan 39 responden. Hasil dalam penelitian menunjukkan hubungan positif lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pegawai. Hasil lain dapat disimpulkan bahwa variabel pengawasan bukan merupakan variabel moderasi dalam hubungan antara variabel lingkungan kerja dan variabel disiplin kerja. variabel pengawasan merupakan variabel independent dalam hubungannya dengan disiplin kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, Sitiaisyahaisyaa22@gmail.comB04218022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarits, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen Perkantoran
Keywords: Lingkungan kerja; disiplin kerja dan pengawasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Aisyah
Date Deposited: 16 Sep 2022 04:02
Last Modified: 16 Sep 2022 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55254

Actions (login required)

View Item View Item