Sistem pengawasan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hawari, Fathul Mubin (2022) Sistem pengawasan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fathul Mubin Hawari_B04218010 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana sistem pengawasan sumber daya manusia yang dilakukan di Kementrian Agama Kabupaten Lamongan serta apa saja faktor- faktor yang mendukung dan menghambat sistem dalam melakukan pengawasan sumber daya manusianya di Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan ini, peneliti menggunakan metode dan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengawasan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menerapkan bentuk dan model pengawasan langsung. Pengawasan jenis ini merupakan pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan masing-masing unit kerja secara langsung kepada bawahannya. Selain itu, ditemukan juga bentuk pengawasan spirtitual atau konsep muraqabah. Adapun faktor pendukungnya adalah adanya norma sosial masyarakat yang menghasilkan etos kerja dan teknologi yang membuat karyawan sendiri akan lebih terknontrol agar tidak melakukan banyak pelanggaran serta adanya Standard Operating Procedure (SOP). Sedangkan faktor penghambatnya adalah adanya koneksi karyawan yang membuat evaluasi sulit dilakukan secara maksimal dan aryawan yang tidak punya komitmen yang kuat, untuk meneguhkan atau menegakan aturan dari dirinya sendiri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hawari, Fathul Mubinbabaruch20@gmail.comB04218010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Pengawasan; sumber daya manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fathul Mubin Hawari
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:18
Last Modified: 21 Sep 2022 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55256

Actions (login required)

View Item View Item