Dinamika perjuangan KH. Yasin Asymuni (1983-2020)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Khakim (2022) Dinamika perjuangan KH. Yasin Asymuni (1983-2020). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khakim Hidayat_A92215093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian yang dilakukan ini, penulis menggunakan metode penelitian sejarah, yang meliputi beberapa langkah, yaitu heuristic, Verifikasi, interprentasi serta histografi, adapun pendekatan yang digunakan penelitian ini iyalah, pendekatan sejarah dan sosiologis. Dimana pendekatan sejarah digunakan untuk mendeskripsikan suatu peristiwa yang telah terjadi, sedangkan pendekatan sosiologis digunakan untuk mengetahui suatu peristiwa yang terjadi dalam Dinamika Perjuangan KH. Yasin Asymuni, sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu teori dari koentjaraningrat, yakni teori kepemimpinan. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, mendapatkan kesimpulan (1) Latar belakang keluarga KH. Yasin Asymuni merupakan kalangan pesantren, memulai karir perjuanganya ketika belajar dipondok Lirboyo, mewakili pondok Liboyo dalam berbagai kegiatan, seperti bahtsul masail hingga mendirikan pondok pada tahun 1993. (2) dinamika perjuangan KH. Yasin Asymuni dari tahun 1983 hingga tahun 2021 yang mengalami perkembangan sangat pesat hingga membuat banyak orang yang mengenal KH. Yasin Asymuni dengan karya-karya beliau, keilmuan beliau serta kegiatan-kegiatan yang beliau adakan. (3). Pandangan masyarakat mengenai sosok KH. Yasin Asymuni dalam perjuangannya dan tingkah lakunya yang dapat dijadikan panutan banyak orang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Khakimkhakimhidayat26@gmail.comA92215093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWasid, WasidWasid_2007@yahoo.co.id2118027401
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Ulama
Keywords: KH. Yasin Asymuni; dinamika perjuangan KH. Yasin Asymuni.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Khakim Hidayat
Date Deposited: 06 Dec 2022 07:58
Last Modified: 06 Dec 2022 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55261

Actions (login required)

View Item View Item