Analisis dampak multitasking dalam peningkatan kinerja Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Solikhawati, Anisa (2022) Analisis dampak multitasking dalam peningkatan kinerja Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisa Solikhawati_G94218155 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Multitasking pada konsepnya yaitu membagi beberapa fokus, sehingga menghambat pembelajaran dan kinerja jangka pendek serta kurang memanfaatkan struktur otak yang diperlukan untuk pelatihan yang tepat dan mempengaruhi memori dan retensi jangka panjang.. Multitasking akan sangat berpengaruh negatif bagi kinerja perusahaan apabila tidak dikelola dengan baik dan akan menimbulkan beberapa dampak bagi kinerja perusahaan. KSPPS MBS Surabaya merupakan salah satu lembaga keuangan non bank yang melakukan sistem multitasking dalam operasionalnya. Untuk mengetahui efektivitas dan dampak multitasking dalam upaya peningkatan kinerja koperasi, penelitian ini akan mengukur kinerja koperasi dilihat dari perspektif finansial dan non finansial. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi kepada informan yang meliputi ketua serta seluruh karyawan dari setiap devisi. Teknik analisis data dilakukan dengan mereduksi data yang telah diperoleh sesuai tema dan topik yang diangkat. Penyajian data dengan mengambil kesimpulan untuk kemudian dijelaskan dalam pembahasan. Bagian akhir penelitian yaitu dengan verifikasi data kepada informan atas hasil kesimpulan dari informasi yang telah diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa multitasking memang wajib dilakukan oleh KSPPS MBS Surabaya bukan hanya karena terbatas, namun juga karena pedoman koperasi syariah yang senantiasa bertabarru’ dalam menjalankan tugasnya. Sedangkan dampak multitasking dalam peningkatan kinerja KSPPS MBS Surabaya antara lain likuiditas koperasi dapat maksimal, tingginya liabilitas koperasi, dan manajemen aset mengalami fluktuasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Solikhawati, Anisaanisamiga@gmail.comG94218155
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWigati, Srisriwigatiwiwik@gmai.com2021027302
Subjects: Bank Koperasi
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Keuangan
Keywords: Multitasking; dampak; peningkatan kinerja; KSPPS MBS Surabaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anisa Solikhawati
Date Deposited: 16 Sep 2022 03:43
Last Modified: 16 Sep 2022 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55279

Actions (login required)

View Item View Item