Peran pendidikan formal dalam perubahan stratifikasi sosial di masyarakat Kelurahan Tapaan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saksono, Dio Pamungkas (2022) Peran pendidikan formal dalam perubahan stratifikasi sosial di masyarakat Kelurahan Tapaan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dio Pamungkas Saksono_I73216067.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan ini ialah bagaimanakah peran dari pendidikan formal dalam perubahan stratifikasi sosial sehingga seseorang memilih suatu tindakan yaitu sekolah atau pendidkan formal untuk merubah stratifikasi sosial di masyarakat.Dalam rumusan masalah terdapat sub pembahasan didalamnya antara lain tingkat pendidikan di keluraha Tapaan,peran pandanga masyarakat Tapaan tentang pendidikan,dan peran pendidikan formal di masyarakat. Ditemukannya hasil penelitian jika (1) Pendidkan formal memiliki peran dalam masyarakat sehingga masyarakat memilih tindakan pendidkan formal atau sekolah untuk merubah startifikasi sosial (2) Pada teori Tindakan sosial Max Webber kita dapat melihat bagaimana Individu melakukan Tindakan yang mana tindakan tersebut didasari oleh suatu alasan atau sebab,Tindakan tersebut akan memberikan dampak ke individu lain atau kelompok,Dalam penelitian ini kita melihat bagaimana tindakan sosial berupa pendidikan formal dapat merubah suatu kelompok atau dalam masalah ini merubah stratufikasi sosial di masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saksono, Dio Pamungkasdiopamungkassaksono@gmail.comI73216067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTaufiq, Amalamal_taufiq@yahoo.co.id197008021997021001
Subjects: Sosiologi
Keywords: Pendidikan Formal; Stratifikasi Sosial; dan Tindakan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Dio Pamungkas Saksono
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:53
Last Modified: 26 Oct 2022 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55660

Actions (login required)

View Item View Item