Aplikasi terapi dzikir untuk mengendalikan perilaku lesbian pada seorang wanita di Desa Jati Kab. Sidoarjo.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslichatin, Aniq (2022) Aplikasi terapi dzikir untuk mengendalikan perilaku lesbian pada seorang wanita di Desa Jati Kab. Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aniq Muslichatin_B73218074 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini tentang bagaimana proses dan hasil Aplikasi Terapi Dzikir Untuk Mengendalikan Perilaku Lesbian Pada Seorang Wanita Di Desa Jati Kab. Sidoarjo. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya, data di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif yang membandingan proses sebelum dan sesudah treatmen, sehingga peneliti dapat melihat perubahan konseli dengan treatmen yang digunakan. Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak terapi dzikir terhadap pengendalian perilaku lesbian pada seorang wanita di Desa Jati Kab. Sidoarjo. Hasil dari penelitian penerapan terapi dzikir untuk menangani pengendalian perilaku lesbian pada seorang wanita di Desa Jati Kab. Sidoarjo, menunjukan keberhasilan dan dampak pada perubahan persentase perilaku (+) yaitu di 68.2% perilaku (+) sesudah diadakannya konseling, dibandingkan dengan sebelum diadakannya konseling yaitu 45,45% perilaku (+). Peneliti dapat menyimpulkan dari aplikasi terpai dzikir terhadap pengendalian perilaku lesbian bisa disebut berhasil dilihat dari perubahan perilaku konseli sebelum dan sesudah dilakukan treatment yang mengarah ke perilaku lebih positif dan sesuai dengan harapan peneliti, yang didukung oleh hasil data pengambilan angket sebagai penunjang data dengan presentase akhir 68,2% perilaku (+). Walaupun masih ada perilaku yang membutuhkan waktu untuk merubahnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslichatin, Aniqaniq.muslichatin@gmail.comB73218074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Gender
Terapi
Wanita
Keywords: Terapi dzikir; lesbian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Aniq Muslichatin
Date Deposited: 20 Sep 2022 06:41
Last Modified: 20 Sep 2022 06:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55701

Actions (login required)

View Item View Item