Pengaruh motivasi berprestasi dan self efficacy terhadap flow akademik pada mahasiswa Bidikmisi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosida, Ilma Rinta (2022) Pengaruh motivasi berprestasi dan self efficacy terhadap flow akademik pada mahasiswa Bidikmisi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilma Rinta Rosida_J71218046 ok.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dan self efficacy terhadap flow akademik pada mahasiswa bidikmisi. Merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa skala yang terdiri dari skala motivasi berprestasi, skala self efficacy dan skala flow akademik. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa bidikmisi UIN Sunan Ampel Surabaya yang berjumlah 131 responden dengan mengunakan teknik simple random sampling. Analisis data yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji F ANOVA didapatkan hasil bahawa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005, maka hal ini menunjukkan bahwa motivasi berprestasi dan self efficacy secara simultan berpengaruh terhadap flow akademik dengan koefisien determinasi sebesar 50%. Kemudian berdasarkan uji T didapatkan hasil bahwa variabel motivasi berprestasi memiliki nilai thitung 2,119 > 1,978 dan variabel self efficacy memiliki nilai thitung 6,520 > 1,978, yang artinya bahwa variabel motivasi berprestasi dan self efficacy berpengaruh secara parsial atau sendiri-sendiri terhadap variabel flow akademik. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahawa hipotesis yang diajukan diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosida, Ilma Rintailmarintarosida@gmail.comJ71218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, Siti Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Motivasi berprestasi; self efficacy; flow akademik
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ilma Rinta Rosida
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:08
Last Modified: 21 Sep 2022 08:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56030

Actions (login required)

View Item View Item