Pengaruh work engagagement dan internal locus of control terhadap career success dengan kinerja karyawan sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Jihan Nur Rahmiilah (2022) Pengaruh work engagagement dan internal locus of control terhadap career success dengan kinerja karyawan sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jihan Nur Rahmiilah Ayu_G03218013 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Work Engagement dan Internal Locus of Control terhadap Career Success dengan Kinerja Karyawan sebagai Variabel Intervening” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisa pengaruh langsung Work Engagement, Internal Locus of Control dan Kinerja Karyawan terhadap Career Success, serta pengaruh tidak langsung Work Engagement dan Internal Locus of Control yang dimediasi oleh Kinerja Karyawan terhadap Career Success. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif asosiatif-survei data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan skala likert 1-5. Sampel penelitian ini adalah karyawan tetap perbankan yang sudah bekerja minimal 4 tahun dalam operasional perbankan di kota Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan total sampel sebanyak 52 orang responden. Teknik analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPLS. Adapun rangkaian analisisnya terdiri atas dua model utama yaitu Evaluation of Measurement Model yang terdiri atas uji validitas dan reliabilitas, kemudian Evaluation of Structural Model yang terdiri atas uji koefisien determinasi dan uji koefisien jalur. Hasil penlitian menunjukkan bahwa Work engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan perbankan. Internal locus of control berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan perbankan. Work engagement tidak berpengaruh terhadap career success karyawan perbankan. Internal locus of control tidak berpengaruh terhadap career success karyawan perbankan. Kinerja karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap career success karyawan perbankan. Work engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap career success karyawan perbankan dengan kinerja karyawan sebagai variabel intervening. Internal locus of control tidak berpengaruh terhadap career success karyawan perbankan dengan kinerja karyawan sebagai variabel intervening.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Jihan Nur Rahmiilahjihanmlla30@gmail.comG03218013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Subjects: Manajemen Perkantoran
Manajemen Personalia
Psikologi > Psikologi Kerja
Tenaga Kerja
Keywords: Kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Jihan Nur Rahmiilah Ayu
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:44
Last Modified: 27 Sep 2022 02:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56896

Actions (login required)

View Item View Item