This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syafitri, Ni'ma Ayu Nur (2022) Pengaruh e-service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian tiket online penerbangan domestik pada konsumen PT. Darmawisata Indonesia tour and travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ni'ma Ayu Nur Syafitri_B94218106 OK.pdf Download (610kB) |
|
Text
Ni'ma Ayu Nur Syafitri_B94218106 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 2 January 2027. Download (3MB) |
Abstract
Skripsi Prodi Manajemen Dakwah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan nilai korelasi dari e-service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain untuk mengetahui pengaruh dan nilai korelasi, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui nilai paling dominan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan bertujuan untuk memprediksi keputusan pembelian tiket online penerbangan domestik pada konsumen PT. Darmawisata Indonesia Tour and Travel Sidoarjo. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti juga menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda untuk menjawab rumusan masalah pada penelitian ini. Berikut penjelasan hasil dari teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan pada e- service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara parsial. Diketahui nilai p value ketiga variabel tersebut sebesar 0,00. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada e- service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara simultan. Diketahui nilai p value pada e- service quality, price fairness dan brand trust sebesar 0,000 < 0,05. Ketiga, nilai korelasi e- service quality, price fairness dan brand trust. Keempat, nilai korelasi pada variabel e- service quality, price fairness dan brand trust memiliki nilai sebesar 0,860, maka dapat dikatakan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Kelima, nilai korelasi yang paling dominan antara variabel e- service quality yang sebesar 0,572, price fairness sebesar 0,671 dan pada variabel brand trust sebesar 0,845, maka brand trust memiliki nilai hubungan yang paling dominan dengan keputusan pembelian. Keenam, nilai standar deviasi atau simpangan baku variabel dependen diketahui sebesar 2,784. Nilai SEE dengan simpangan baku yaitu 1,448 < 2,784. Jadi, Apabila nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku, maka model regresi ini dapat memprediksi atau digunakan sebagai prediktor variabel keputusan pembelian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Manajemen Dakwah |
||||||||
Keywords: | E- service quality; price fairness; brand trust; keputusan pembelian | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Ni'ma Ayu Nur Syafitri | ||||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2024 05:17 | ||||||||
Last Modified: | 02 Jan 2024 05:17 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57101 |
Actions (login required)
View Item |