Implementasi pendistribusian zakat pada program gerakan masyarakat berdaya (gamasya) dalam mensejahterakan masyarakat di Lazis Nurul Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faradila, Fitria Nur (2022) Implementasi pendistribusian zakat pada program gerakan masyarakat berdaya (gamasya) dalam mensejahterakan masyarakat di Lazis Nurul Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitria Nur Faradila_G95218044.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi oleh lemahnya pendistribusian dana zakat pada Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) sehingga kurang berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan mempengaruhi potensi jumlah mustahik atau penerima manfaat program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) di LAZIS Nurul Falah Surabaya. Penelitian ini merupakan hasil dari penelitian lapangan yang ditujukan untuk menjawab rumusan masalah mengenai Bagaimana Implementasi Pendistribusian zakat pada program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) Dalam Mensejahterakan Masyarakat di LAZIS NURUL FALAH Surabaya dan Bagaimana Efektifitas Pendistribusian Zakat Pada Program Gerakan Masyarakat Berdaya dalam mensejahterakan Masyarakat di LAZIS NURUL FALAH Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode analisis deskriptif. Data diambil oleh peneliti melalui wawancara dan pengambilan data atau dokumentasi secara langsung terhadap informan yakni Direktur LAZIS NURUL FALAH Surabaya dan Mustahik Penerima Manfaat Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA). Hasil dari penelitian ini yaitu melihat potensi keterkaitan adanya Efektifitas Implementasi Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) terhadap kesejahteraan Mustahik. Dalam penelitian ini, peneliti merekomendasikan bahwa adanya keterkaitan potensi adanya Implementasi Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat maka harus ada optimalisasi pendistribusian zakat pada Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) agar tercapainya tujuan dari Program Gerakan Masyarakat Berdaya (GAMASYA) di 2023 mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faradila, Fitria Nurfitrianurfa22@gmail.comG95218044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDikuraisyin, Basarbasardikuraisyin@uinsby.ac.id2129118801
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Manajemen
Zakat
Keywords: Implementasi pendistribusian dana zakat; program Gamasya; peningkatan kesejahteraan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Fitria Nur Faradila
Date Deposited: 12 Oct 2022 03:28
Last Modified: 12 Oct 2022 03:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57252

Actions (login required)

View Item View Item