Recovery Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19 melalui pengorganisasian pelaku usaha berbasis digital marketing di Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuruddin, Miftahul Huda (2022) Recovery Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19 melalui pengorganisasian pelaku usaha berbasis digital marketing di Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftahul Huda Nuruddi_B02218018 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini membahas tentang pengorganisasian masyarakat pelaku usaha Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto untuk bersama-sama melakukan recovery atau pemulihan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pasca pandemi covid-19 yang mengalami penurunan drastis. Hal tersebut sangat mempengaruhi pada perekonomian utamanya pada para pelaku usaha Desa Padangasri yang melakukan pemasaran secara konvensional. Demikian yang harus disadari oleh para pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi saat ini dalam upaya membuat jalan alternatif pemasaran melalui Digital Marketing. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah menggunakan metode penelitian PAR (Participatory Action Riset) dengan mengikutsertakan pihak terkait (stakeholder) untuk mendiskusikan permasalahan-permasalah yang ada di tengah masyarakat guna untuk melakukan perubahan yang mengarah pada kemakmuran dan kesejahteraan. Peneliti menggunakan teknik analisa pohon masalah, pohon harapan, trend and change dan lain sebagainya untuk menganalisa permasalahan bersama masyarakat secara aktif untuk berpartisipatif. Hasil kegiatan ini yang dilakukan masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk mengatasi permasalahan dalam melakukan pemulihan kembali atau recovery usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terjadi penurunan dalam segi produktivas pasca pandemi Covid-19 untuk mencapai tujuan bersama yakni terbangunnya iklim perekonomian masyarakat Desa Padangasri pasca pandemi Covid-19 yang kondusif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuruddin, Miftahul Hudakucingkutelukabehlemu2@gmail.comB02218018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriyah, Ries Dyahrisdyah@uinsby.ac.id2019047802
Subjects: Izin Usaha
Kesejahteraan Sosial
Pemberdayaan
Keywords: Pengorganisasian; UMKM; digital marketing; Covid-19
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Miftahul Huda Nuruddin
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:32
Last Modified: 17 Oct 2022 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57314

Actions (login required)

View Item View Item