Bimbingan konseling Islam dengan terapi silaturahmi untuk menangani sikap individualistik remaja kecanduan game online di Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utama, Muhammad Surya (2022) Bimbingan konseling Islam dengan terapi silaturahmi untuk menangani sikap individualistik remaja kecanduan game online di Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Muhammad Surya Utama_B73218102.pdf

Download (6MB)

Abstract

Fokus penelitian ini tentang bagaimana proses dan hasil Konseling Islam dengan Terapi Silaturahmi untuk Menangani Sikap Individualistik Remaja Kecanduan Game Online di Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Untuk menerangkan permasalahan di atas penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa diskriptif komparatif. Sumber data primer dari penelitian ini adalah seorang remaja kecanduan game online. Data diperoleh dari observasi secara langsung, wawancara, dan home visit. Dalam penelitian ini dapat di ambil kesimpulan bahwa melalui terapi silaturahmi yang mana di dalamnya terdapat beberapa tahap yaitu saling mengenal, saling memahami, dan kasih sayang menunjukkan hasil positif yaitu konseli mulai sholat berjamaah di masjid, mau membantu ibunya untuk melakukan pekerjaan rumah, lebih perhatian kepada adiknya, emosinya dapat di kontrol, mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungannya, mulai lebih sering bersosialisasi dengan orang-orang disekitarnya, dan mengurangi intensitasnya dalam bermain game online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utama, Muhammad Suryasuryautama639@gmail.comsuryautama639@gmail.com
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Game Online
Remaja
Terapi
Keywords: Terapi silaturrahmi; individualistik; game online
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Muhammad Surya Utama
Date Deposited: 24 Oct 2022 08:15
Last Modified: 24 Oct 2022 08:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57497

Actions (login required)

View Item View Item