Analisis golongan putih pada masyarakat kelas bawah di kecamatan Dukun pada pilkada Gresik 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Dyah Ayu (2022) Analisis golongan putih pada masyarakat kelas bawah di kecamatan Dukun pada pilkada Gresik 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Ayu Lestari_I71217052.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai rumusan masalah 1. Bagimana perilaku politik masyarakat kelas bawah di Kecamatan Dukun yang berakibat pada tinggi nya angka Golput pada pilkada Gresik 2020 serta 2.Bagaimana Pemahaman politik masyarakat bawah di Kecamatan Dukun mengenai golput dalam Pilkada Gresik. Metode yang di pakai adalah Kualitatif. Hasil penelitian sebagai berikut, 1.Prilaku politik masyarakat Dukun Gresik yang mengakibatkan banyaknya golput di pengaruhi oleh Faktor Psikologis dan Faktor sosial yang melahirkan kecewaan dari mayasrakat Dukun Kabupaten Gresik yang berawal dari janji janji politik dari pasagan calon terdahulu dan juga pada masa pilkada yang tidak pernah teralisasikan sampai sekarang dan masyarakat kecamatan dukun merasa kecewa karena tidak merasa mendapatkan apa yang telah di janjikan oleh pemimpin sebelum nya, hal ini melahirkan budaya politik golput dan rendah nya partisipasi masyarakat kecamatan dukun. 2.Pemahaman masyarakat kelas bawah pada pilkada Gresik adalah cenderung mereka meremehkan dan menganggap tidak penting untuk mereka mengikuti pilkada karena mereka beranggapan siapapun pemimpin nya nasib mereka akan sama mereka juga cenderung menimbang nimbang apa yang mereka dapat dan apa yang mereka tidak dapatkan saat mereka hadir untuk berpartisipasi dalam pemilihan Bupati Gresik 2020.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Dyah Ayudyahayulesta@gmail.comI71217052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhaq, Muhammad Zimamulzimamulkhaq@ymail.com198212022015031002
Subjects: Politik
Keywords: Golongan Putih; Partisipasi Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Dyah Ayu Lestari
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:28
Last Modified: 26 Oct 2022 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57516

Actions (login required)

View Item View Item