Moderasi literasi digital terhadap pengaruh work from home pada produktivitas pegawai UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardianti, Cintia (2022) Moderasi literasi digital terhadap pengaruh work from home pada produktivitas pegawai UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cintia Ardianti_H76218026.pdf

Download (2MB)

Abstract

COVID-19 adalah penyakit menular ditimbulkan dari SARS-CoV. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Social Distancing kepada masyarakat untuk meminimalisir terjadinya penularan COVID-19 terutama pada UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan bekerja secara offline akan dibatasi dan diganti dengan WFH yang bertujuan untuk menjaga karyawan atau pegawai selama masa karantina tetap produktif dalam bekerja. Pada penerapan WFH, karena tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah, ada sejumlah rintangan dan hambatan yang harus dihadapi saat menerapkan WFH. Pandemi COVID-19 menuntut pekerja WFH bisa menggunakan teknologi informasi, seperti media online dengan mudah dan pekerja dituntut untuk cepat memahami. Maka dari itu dilakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas pegawai UIN Sunan Ampel Surabaya mengalami kenaikan atau penurunan, dan mengetahui literasi digital dapat memperkuat atau memperlemah produktivitas pegawai ketika WFH selama pandemi COVID-19. Metode yang digunakan adalah SEM-PLS, dengan hasil penelitian adanya pengaruh signifikan antara WFH dan produktivitas pegawai dengan nilai koefisian jalur 0.424. Literasi Digital tidak secara signifikan memoderasi WFH pada produktivitas pegawai. Diperoleh nilai koefisian jalur - 0.013, untuk T Statistics sebesar 0.258, dan untuk P Values yang memiliki nilai 0.0796.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardianti, Cintiacintiaardianti0@gmail.comH76218026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Thesis advisorKunaef, Anangakunaefi@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen Strategi
Manajemen Informasi
Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Pandemi COVID-19; WFH; produktivitas; literasi digital; moderasi.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Cintia Ardianti
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:13
Last Modified: 04 Nov 2022 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57682

Actions (login required)

View Item View Item